Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Minggu, 21 Februari 2021

Mega Bintang Solo Akan Bagikan Beras untuk Warga yang Butuh Bantuan Saat Pandemi Covid-19


SOLOSKOY.COM, SOLO – Yayasan Mega Bintang di Solo, Jateng, segera menyalurkan bantuan satu ton beras kepada masyarakat di Solo Raya yang membutuhkan bantuan saat pandemi Covid-19 sekarang.

Adapun beras sebanyak satu ton tersebut merupakan sumbangan dari Dr Abdul Kharis Almasyhari, Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS.

Donasi beras ini diterima Mudrick SM Sangidu selaku Ketua Dewan Pembina Mega Bintang, di Gedung Umat Islam Kartopuran, Solo, Sabtu (20/02/2021).

Mudrick SM Sangidu, Ketua Dewan Pembina Mega Bintang (dua dari kanan), menerima bantuan beras dari Abdul Kharis Almasyhari di Solo, Sabtu (20/02/2021).

Ikut hadir dalam acara serah-terima bantuan itu, beberapa pegiat Mega Bintang dari Solo Raya, antara lain, Suryanto dari Kabupaten Sukoharjo, Dono Raharja dari Kabupaten Boyolali, dan beberapa anggota Cut Nyak Dhien Solo Raya.

BACA JUGA : Mega Bintang Beri Penghargaan untuk Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang Berakhir Masa Jabatannya

Mudrick antara lain menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dermawan yang mempercayai Mega Bintang untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Khusus Abdul Kharis Almasyhari, Mudrick memujinya karena telah berkali-kali membantu banyak warga melalui Mega Bintang.

"Mas Abdul Kharis ini sudah yang kesekian kalinya memberikan bantuan beras kepada masyarakat melalui Mega Bintang," kata Mudrick yang juga menjabat Ketua Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jateng sekaligus Koordinator KAMI Jateng-DIY.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di masa Pandemi Covid 19 yang tidak kunjung selesai, sekaligus jadi amal kebaikan kita semua," ujarnya. 

Menurut Mudrick, bantuan beras ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa wilayah Solo Raya melalui para pegiat Mega Bintang dan Cut Nyak Dhien KAMI Solo Raya di wilayah mereka masing-masing.

Adapun selain membantu masyarakat dengan cara memberi beras seperti sekarang, Mega Bintang juga sering melakukan berbagai kegiatan sosial lain.

Di antaranya, membangun 37 fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) untuk warga, yang tersebar di empat dari lima kecamatan di Solo yakni Serengan, Pasar Kliwon, Banjarsari dan Jebres.

Kegiatan sosisal ini berbuah penghargaan dari pihak Pemkot Solo untuk Mega Bintang. (*)

Share:

1 comments:

Arsip