Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Jumat, 12 Maret 2021

Tendik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dapat Pelatihan dan Sertifikasi di Bidang Pengelolaan Data

 

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO   Demi meningkatkan pelayanan Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk civitas akademika Universitas MuhammadiyahSurakarta (UMS), Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM UMS memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada para tenaga kependidikan.

Kegiatan kampus di Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, ini menurut Kepala BPSDM UMS, Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom dilakukan  tiga hari yaitu Selasa, Rabu dan Jumat (9-12/03/21) secara daring.

Adapun pelatihan dan sertifikasi tersebut dibagi menjadi dua jenis.

Pertama, sertifikasi junior web developer yang diikuti oleh enam  peserta; dan kedua, pengelolaan pusat data yang diikuti oleh 15 peserta.

BACA JUGA : PPG FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jalani Asesmen Akreditasi, Hasilnya Akan Diketahui Paling Cepat Sebulan

“Total ada 21 peserta yang ikut kegiatan ini,” kata Budi, dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi SoloSkoy.com, Sabtu (13/03/2021).

Digembleng

Sebanyak 21 peserta tersebut selama tiga hari digembleng langsung oleh tim dari Inixindo dengan materi-materi yang sesuai dengan job disknya.

Budi juga mengatakan, seusai pelatihan mereka akan mendapatkan sertifikat resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Budi Murtiyasa berpesan kepada para peserta bahwa tugas utama dari pekerjaan mereka  adalah pelayanan.

BACA JUGA : Prof Dr Waston MHum Jadi Guru Besar ke-25 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Sangat Penting

“Dan pelayanan itu harus cepat dan akurat, maka pelatihan seperti ini sangatlah penting buat kalian,” katanya.

“Agar bisa bergerak lebih cepat untuk memajukan masing-masing unit yang ada di UMS, baik dalam hal pengelolaan data maupun web developer,” ujarnya menegaskan.

Menurutnya, web developer sangat penting karena UMS tidak hanya menampilkan bangunan fisik saja melainkan juga dari tampilan di internet terutama website.

“Maka dari itu tampilan dan fungsinya harus baik,” ucap Budi, yang  juga ingin agar keberadaan website bisa memberikan kemudahan kepada user secara tepat dan efisien. (jun)

Share:

1 comments:

Arsip