Portal Berita Derah, Nasional dan Global

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Kamis, 04 Maret 2021

PPG FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jalani Asesmen Akreditasi, Hasilnya Akan Diketahui Paling Cepat Sebulan

SOLOSKOY.COM, SUKOHARJO – Program Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (FKIP UMS) menjalani asesmen lapangan secara online pada Jumat-Sabtu (26-27/02/2021).

“Hasil asesmen diperkirakan akan diketahui sekitar sebulan kemudian,” kata Kabag Humas UMS, Budi Santoso, kepada SoloSkoy.com, Jumat (5/03/2021).

Asesmen lapangan di kampus di Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, tersebut masuk dalam rangkaian akreditasi.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si menyebut akreditasi tersebut merupakan yang  pertama dilakukan oleh PPG UMS.

“PPG adalah program profesi yang masih terhitung baru di UMS, sehingga baru kali ini menjalani akreditasi,” ujarnya, dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi SoloSkoy.com.

BACA JUGA : Prof Dr Waston MHum Jadi Guru Besar ke-25 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Sebagai guru besar dalam hal pendidikan, Sofyan Anif sangat  bersemangat untuk mengembangkan program profesi guru yang baru berdiri 2018 lalu tersebut.

“Ini harus digarap betul-betul,” ucapnya menegaskan.

Karena, menurutnya, PPG menjadi jalan untuk mencetak guru-guru yang unggul dan profesional sehingga para alumni yang nantinya terjun ke sekolah-sekolah itu bisa membangun karakter peserta didik yang baik.

BACA JUGA : Lagi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi Islam Terbaik Sedunia

Kaprodi PPG UMS, Dra. Siti Zuhriah Ariatmi, M.Hum, mengatakan, akreditasi ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan. 

Selama dua hari, ia bersama jajarannya menjalani prosesi asesmen lapangan yang terbagi menjadi beberapa sesi mulai dari sesi universitas, fakultas dan program studi. 

Zuhriah berharap hasil akreditasi nanti makin meningkatkan mutu dan performa Program Profesi Guru (PPG) di Kampus UMS dan menghasilkan hasil memuaskan yakni hasil yang unggul.  (jun)

Share:

1 comments:

Arsip